Each page brings you to knows Sociology further

Facebook
RSS

Balada Pagi

-
Mentari

Huaaahhmm, pagi ini bangun lebih pagi dari biasanya. Pukul 04.30 tepatnya saat kumandang adzan Subuh. Sebenernya pengen banget narik selimut lagi, gila masih dingin. Tapi ya, memang udah aku niatin buat bangun jam segini terus soalnya aku gak mau denger nyanyian merdu dari budhe ku sayang. Sebenernya itu wajar dilakukan seorang ibu untuk mendidik anaknya, tapi jujur lama-lama bosen juga.
"Ayoo, calon ibu rumah tangga harus bangun pagi. Nyiapin ini itu buat anaknya. Buat calon perawat profesional [nyindir mbakku], harus gesit, telaten, ayo bangun pagi biar kebiasaan nanti kalo ada panggilan mendadak, gak ada alasan males. Buat calon Bu Dosen [AKU] harus bangun pagi, masa jadi pengajar tapi ngepluk.Harus bangun pagi nyiapin materi, biar mahasiswanya besok juga gak males. Buat calon atlet bola [nyindir mas ku] masa gak bisa bangun pagi, ayo bangun olah raga. jangan lupa juga sholat subuh ayoo, curhat dulu sama DIA. Biar dikasih kemudahan biat melaksanakan tugas hari ini." Begitu kiranya syair yang tiap pagi di lantunkan oleh wanita yang paling kami sayang dirumah ini. hmm
        Akhirnya aku bangun dengan masih malas-malasnya. Kulipat selimut dengan seksama, awalnya mau aku bikin kapal-kapalan tapi kayaknya gak ada kolam buat naro tuh "kapal selimut", ato tak bikin topi perang? tapi gak ada kepala yang super gede buat make, akhirnya aku lipat segi empat biasa aja lah. Kupandangi wujud kasur yang semalaman rela untuk aku tiduri. hm Kusut, keliatan dia susah nafas karena semalaman aku tindihin. maf maf, lemak saya dimana-mana :D. Aku rapiin kasur bener-bener. Siap! rapi sudah. Terus aku ngaca, rapiin rambut yang udah menjalar kemana-mana, aku iket jadi satu, walopun ada yang kecepit, maaf ya mbut. ;p Aku cari bulatan kaca yang biasanya nempel dimuka, aku pake dan yak! Aku keluar kamar..
      Lalu apa yang terjadi? aku tepar lagi di kasur depan tv. hm Tuhaann, kenapa ngantuk sekali? terus kedengeran suara langkah kaki dari ruang tamu, tap tap tap perlahan aku bangun dari tempat tidur dan meraih sapu yang ada di pojokan. Krekiiieeet suara pintu tengah terbuka, dan aku aman. Budhe masuk ke ruang tengah tepat saat aku sedang 'berpose' menyapu :D ahahahahaha "sekalian kamar depan ya dek!" *jederrrrr perintah budheku diselingi halilintar menggelegar di telingaku. Kenapa tad gak sekalian masuk kamar lagi, bodoooo? hm alhasil pose yang aku kira membawa aman, malahmembawa kerjaan. Harusnya kan jatah mbakku. --" akhirnya aku sapu semua bagian rumah, gak ketinggalan rumah-rumah semut juga aku bersihin [gusur].
       Selesai nyapu, gak kerasa udah jam setengah 6. Waahh, lama juga ya. [ya iya lah, nyapu di selingi nonton tv, smsan, nyanyi' sambil sok sok acting. jelas lama] dan aku berniat mau mandi. :) aku masuk kamar dan kuraih anduk, tapi waktu aku balik badan aku liat si lepi kedip-kedip di meja. Ya ampuuun, ternyata si lepi lapar. hm aku bangunin, trus aku kasi sedotan [charger]. Sarapan diakali ini adalah listrik saus balado. waktu aku bangunin [aku dupin si lepi] liat wallpapernya "Sun Loves Autumn" aku jadi pengen online. Alhasil aku nyari si putih panjang nan unyu-unyu, modemku sayang. Aku tancepin dah si dia ke lepi, clep!
      Aku connect, trus aku ketik di address bar. gatel pengen nulis dan mbak maya pun menuntun langkah ku menuju blog ini. Dan gak tau kenapa si pintar yang berdiam di kepalaku memaksa ku untuk menulis tulisan konyol semacam ini. Dan hasilnya saya menunda mandi sampai saat ini :D hahaha
     Ini ceritaku, apa ceritamu?

Leave a Reply

    About Me

    Foto Saya
    Mentari
    Yogyakarta, D.I Yogyakarta, Indonesia
    Apa adanya, terungkap melalui kata.
    Lihat profil lengkapku