Each page brings you to knows Sociology further

Facebook
RSS

Kahlil Gibran: Nyanyian Sukma

-
Mentari

Di dasar relung jiwaku bergema nyanyian tanpa kata
sebuah lagu yang bernafas di dalam benih hatiku
yang tiada dicairkan oleh tinta diatas lembar kulit
ia meneguk rasa kasihku dalam jubah yang tipis kainnya
dan mengalirkan sayang, namun bukan menyentuh bibirku.

Betapa dapat aku mendesahkannya?
aku bimbang dia mungkin berbaur dengan kerajaan fana
kepada siapa aku menyanyikannya?
dia tersimpan dalam relung sukmaku
karena aku risau, ddia akan terhempas
di telinga pendengaran yang keras.

Apabila ku tatap penglihatan batinku
nampak didalamnya bayangan dari bayangnya
dan apabila ku sentuh ujung jemariku
terasa getaran kehadirannya.

Perilaku tanganku saksi bisu kehadirannya
bagai danau tenang yang memantulkan cahaya bintang-bintang bergemerlapan
air mataku menandai sendu
bagai titik embun yang syahdu
yang membongkar rahasia mawar layu.

Lagu itu dgubah oleh renungan
dan dikumandangkan oleh kesunyian
dan disingkirkan oleh kebisingan dan dilipat oleh kebenaran
dan di ulang-ulang oleh mimpi dan bayangan
difahami oleh cinta
disembunyikan kesadaran siang
dan dinyanyikan sukma malam

Lagu itu, KASIH SAYANG..

Leave a Reply

    About Me

    Foto Saya
    Mentari
    Yogyakarta, D.I Yogyakarta, Indonesia
    Apa adanya, terungkap melalui kata.
    Lihat profil lengkapku